Mengatasi Kesulitan Kegiatan Belajar Mengajar dalam Jaringan, SDIT Luncurkan Program Homevisit

 



Temanggung_ sdit cahaya insani meluncurkan program homevisit dalam rangka memantau belajar siswa, memberikan solusi kesulitan KBM daring dan menguatkan karakter siswa dimasa pandemi.

Program Homevisit diluncurkan dari sejak pertengahan bulan Juli 2020, dan sempat terhenti sebentar karena dinyatakan zona temanggung merah. Pada awal bulan September 2020 program ini kembali di galakkan.

"tujuan diadakannya home visit diantaranya untuk memantau gaya belajar siswa dimasa pandemi, mengetahui kesulitan2 atau kendala dari siswa dan ortu dalam pembelajaran online yg berlangsung dan memecahkannya. membangun interaksi positif dalam Home Visit, menguatkan karakter siswa yang sdh dibangun sekolah selama ini" jelas ustad Maleka Faozan Ashari S.Pd SD, MM.Pd.

Kepala sekolah yang kerap di sapa Ustad Alek ini berharap Homevisit akan terus berjalan meskipun terkendala keterbatasan anggaran, karena Homevisit menjadi sarana efektif untuk mensinergikan peran rumah dan sekolah agar tetap bisa menjadi tempat belajar yang efektif dan nyaman di masa pandemi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"tetap dapat dilaksanakan, meskipun terkendala keterbatasan anggaran dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Harapannya dengan sarana homevisit dapat mensinergikan peran sekolah dan rumah untuk tetap menjadi madrasah/tempat belajar yang nyaman, solutif dan menyenangkan bagi siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran meskipun masih BDR".