Manfaatkan semua media sosial untuk capai pembelajaran yang optimal

 


Temanggung_Sdit cahaya insani temanggung terus berupaya memberikan pembelajaran yang optimal di masa pandemi dengan memanfaatkan media sosial yang ada.

Sabtu 17/10 kelas 3C melaksanakan pembelajaran menggunakan media google meet. Hal ini adalah salah satu cara untuk menjaga semangat belajar anak anak dan memantapkan materi yang dirasa sulit.


"Membangkitkan semangat siswa belajar dari rumah. Karena anak bisa berinteraksi secara online dengan teman dan ustazah melalui video. Memantapkan materi yang dirasa sulit" terang ustazah Yuli S.Pd 


Pembelajaran melalui google meet dilakukan dari pukul 09.00 s.d 10.00.   karena sebelumnya guru kelas harus memberikan pembelajaran daring melalui WhatsApp terlebih dahulu untuk memastikan setiap siswa bisa mengikuti pembelajaran hari itu,  karena tidak semuanya bisa mengikuti live menggunakan google meet dikarenakan kendala hp dibawa orangtua kerja.


Sebagai upaya memaksimalkan pembelajaran, wali kelas 3c sekaligus staff kesiswaan ini menggunakan hampir semua media sosial dalam proses KBM daringnya yaitu WA sebagai media komunikasi aktif dg wali murid / pembelajaran, FB untuk mendokumentasikan tugas berupa foto dan video siswa, You Tube, Google Classroom sebagai media pembelajaran dan tempat Form buat tugas siswa.