Mading Jundi Edisi April 2019

Mading Jundi 
( Edisi April 2019 )


Apa kabar sahabat Jundi? Mungkin kalian masih asing, dengan nama mading yang satu ini. Hem..., ok tim jurnalistik akan sedikit memberikan informasi kepada kalian mengenai nama Jundi. Jundi dalam bahasa Arab memiliki arti "prajurit". Sedangkan mading Jundi ini memiliki makna bahwa prajurit merupakan pasukan yang siap bertarung melawan sekutu. Tahukah kalian siapa sekutu kita? Ya, tentu saja kebodohan dan kemalasan. 
Melalui ekstrakurikuler jurnalistik, mading menjadi sebuah media alternatif untuk mengasah kreatifitas anak-anak dalam berkarya. Setiap manusia tentunya diciptakan dengan kelebihannya masing-masing, dan melalui mading ini pula, tim jurnalistik berusaha untuk menggali bakat dan minat anak-anak yang tergabung dalam tim. 
Kami telah menemukan cikal bakal seorang penulis pada sosok anak yang bernama Mahira Hilwa yang sekarang duduk di kelas lima. Butuh ketelatenan untuk memotivasi anak agar terus mengasah kemampuannya meskipun rasa malas kadang datang menghampiri. Mading Jundi, telah terbagi menjadi empat tim untuk menyelesaikan isi mading. Tim pertama merupakan tim profil SD IT Cahaya Insani,  tim sastra,   tim hiburan, dan tim hot news.
Dengan adanya mading ini, semoga dapat menjadi sebuah media literasi bagi siswa siswi SD IT Cahaya Insani Temanggung. Menambah wawasan teman-teman akan pentingnya literasi terlebih untuk generasi milenial sekarang ini. 

Ditunggu ya, karya kita di mading Jundi edisi berikutnya....