Hari Pertama Masuk Sekolah

Senin 18 Juli 2016, merupakan hari pertama masuk sekolah bagi pelajar di Indonesia. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan Gerakan Orang Tua Mengantar, dimana setiap orang tua yang memiliki putra di anjurkan untuk mengantarkan buah hatinya di hari pertama masuk sekolah. Program ini dilaksanakan seluruh orang tua murid, bukan hanya  untuk wali murid peserta didik baru.
Program ini merupakan rangkaian program nasional kemitraan sekolah dengan masyarakat. Wali murid yang merupakan tokoh sentral dalam pendidikan anak disadarkan kembali akan peran wajibnya ini. Dari program orangtua mengantar ini, pemerintah berharap akan terbentuk paguyuban wali murid pada setiap kelasnya yang nantinya akan ikut aktif dalam proses pendidikan anak. Pemerintah menggulirkan program paguyuban orang tua, sekolah orangtua dan kelas inspirasi yang dilakukan oleh orangtua. Rentetan ini dimulai dengan pertemuan orangtua murid dan guru pada hari pertama.
Dalam rangka itu SDIT Cahaya Insani Temanggung menyiapkan program hari pertama masuk sekolah yang diikuti oleh siswa dan walimurid. Diantara kegiatan siswa adalah apel hallal bi hallal dan deklarasi sekolah ramah anak oleh siswa dan guru.
Sedangkan program untuk orang tua dibagi menjadi dua kelompok. POMG walimurid baru yang dilaksanakan di Masjid Ahmad bin Satyan SDIT cahaya insani Temanggung dan POMG walimurid lama. Keduanya berisi sosialisai program kemitraan SDIT Cahaya Insani Temanggung dan masyarakat serta sosialisasi tata tertib dan program sekolah lainya. POMG ini akan dilanjutkan POMG tiap kelas pada tanggal 6 Agustus 2016.