Pelaksanaan Sholat Istisqa' Siswa-Siswi SDIT Cahaya Insani Temanggung

Dalam rangka " Ayo Berbagi Keceriaan....... "


SDITNews. Dalam upaya penanganan kekeringan di beberapa wilayah Kab. Temanggung, SDIT Cahaya insani Temanggung mengadakan Program  “AYO BERBAGI”. Program ini sebenarnya tidak sengaja dijalankan oleh ustadz Maleka Faozan selaku Kepala Sekolah yang berinisiatif untuk Sholat Istisqa atau sholat minta hujan. Setelah berkoordinasi dengan Guru Agama akhirnya pada hari jum’at tanggal 23 oktober 2015 shholat Istisqa terlaksana. 

 

Para siswa dengan khusuk melaksanakan Shalat Istisqa' tersebut, dengan berharab semoga Allah menurunkan RahmatNya yang berupa hujan berkah.

Kemudian setelah selesai pelaksanaan sholat tersebut diadakan infaq dadakan yang hasilnya alhamdulillah jumlahnya cukup banyak, sehingga ada inisiatif lagi untuk menarik infaq suka rela kesemua kelas.
Dari hasil infaq tersebut terkumpul uang kurang lebih Rp 5. 800.000. Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kab. Temanggung dana itu kemudian dialokasikan untuk droping air bersih ke beberapa daerah di wilayah kab. Temanggung yang mengalami kekeringan diantaranya  Kecamatan Kaloran, Kandangan dan Kedu  serta kepada Masyarakat Lereng merbabu Kab. Magelang.
Pelaksanaan droping air bersih ke Desa Tlogopucang Kec. Kandangan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, dimana masyarakat di wilayah desa tersebut sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk keperluan makan, minum dan MCK mereka mengandalkan droping dari BPDB Kab. Temanggung. Menurut kepala Dusun Karang Tengah Desa Tlogopucang Kec. Kandangan bahwa air bersih yang didrop dari Pikatan Oleh BPDB Kab. Temanggung kadang hanya cukup untuk beberapa hari saja, menurutnya terakhir mendapat droping air bersih sekitar dua pekan silam.
Ucapan terimakasih yang tak terhingga juga datang dari warga yang langsung menyambangi anak-anak siswa SDIT yang ikut menyalurkan air bersih tersebut, siswa-siswi juga mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang berharga dari kegiatan “ AYO BERBAGI”.